Kesehatan

Pemprov Sumut Terima 606.240 Dosis Vaksin Sinovac dan Coronavac



Pemprov Sumut Terima 606.240 Dosis Vaksin Sinovac dan Coronavac
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima sebanyak 606.240 dosis atau 143 koli vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat, pada Selasa (07/09/2021). Ratusan ribu vaksin Covid-19 yang terdiri dari dua jenis vaksin yakni Coronavac dan Sinovac tersebut tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu menggunakan pesawat Garuda GA-182 pada pukul 10.35 WIB, untuk selanjutnya dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi terkait kedatangan vaksin ini membenarkannya. Dia menyebutkan, setelah tiba di Gudang Farmasi, maka vaksin Covid-19 tersebut akan selanjutnya didistribusikan. "Benar, kita telah kembali menerima vaksin Sinovac dan Coronavac ke Sumut," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pengangkutan dari Bandara Kualanamu ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumut, vaksin Covid-19 itu mendapatkan pengawalan dari personel Brimob Polda Sumut dipimpin Wadansubden Anti Teror Detasemen Gegana Iptu Achmad Fachri. Adapun personel Brimob yang diturunkan, dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan taktis lengkap. "Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu pada Pukul 13.30 WIB," kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono.

Baca Juga : Kodam I BB, Polda dan Pemprov Sumut Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di Pesantren

Sementara itu, terkait perkembangan Covid-19 di Provinsi Sumut, saat ini kembali diperoleh penambahan sebanyak 1.717 orang warga yang dinyatakan sembuh, sehingga totalnya naik dari 79.010 menjadi 80.727 orang. Melalui jumlah itu, Sumut menjadi Provinsi tertinggi kedua dalam menyumbangkan 14.159 kasus sembuh nasional.


Tag: