Peristiwa

Kodam I BB, Polda dan Pemprov Sumut Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di Pesantren



Kodam I BB, Polda dan Pemprov Sumut Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di Pesantren
BERITASUMUT.COM/IST

beritasumut.com - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi serta PJU Polda Sumut menghadiri kegiatan vaksinasi Merdeka serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah, Selasa (07/09/2021).

Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dan untuk Sumatera Utara digelar di Pondok Pesantren Mawaridussalam Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang hingga telah menyalurkan 1132 target.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukan kepada santri pondok pesantren Mawaridussalam, dengan mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Ir Jokowi, melalui sarana Virtual dalam topik percepatan vaksinasi kepada masyarakat, dan tentunya kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Usai mendengar Arahan Presiden RI, Kapoldasu dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi, sembari memberikan nasehat dan spirit mental kebangsaan kepada santriwan dan santriwati yang melaksanakan Vaksinasi.

Selanjutnya Kapolda Sumut juga menyerahkan bantuan berupa 200 sak semen dan sembako kepada Pondok Pesantren Mawaridussalam Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam Buya KH Syahid Marqum, MM.

Diakhir acara kepada awak media, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan Sinergitas TNI, POLRI bersama pemerintah dalam menggelar Vaksin Merdeka yang merupakan bagian dari mempercepat program vaksinasi, diperuntukkan kepada Pesantren dan Rumah Ibadah.

"Khusus untuk Sumatera Utara Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan dan Pemprov Sumut bekerja sama untuk hari ini seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara juga melaksanakan Vaksinasi Merdeka yang digelar secara serentak dengan 30 ribu target,” ungkapnya.

Seiring langkah Kapolda Sumut dan rombongan meninggalkan ruangan Aula Pondok Pesantren Mawaridussalam Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang, terdengar riuh tepuk tangan dari sang para santriwan dan santriwati yang mengartikan rasa terima kasihnya. (BS05)


Tag: