Kesehatan

Kabinda Sumut Pimpin Vaksinasi 6.100 Warga di 4 Kabupaten/kota



Kabinda Sumut Pimpin Vaksinasi 6.100 Warga di 4 Kabupaten/kota
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana memimpin langsung vaksinasi 6.100 warga di empat kabupaten/kota, Kamis (18/11/2021).

"Hari ini, BIN menyelenggarakan vaksinasi sebanyak 6100 dosis secara serentak di empat kabupaten/kota, yakni Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Simalungun," tutur Kabinda di sela-sela peninjauan vaksinasi bagi masyarakat secara door to door bersama Bupati Sergai Darma Wijaya di Dusun I, Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Fokus tetap bagi pelajar, 3.350 dosis dialokasikan bagi pelajar. Antara lain, 1.500 pelajar Deli Serdang yang dipusatkan di SMK Swasta Terbiyah Islamiyah, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak. Kemudian 1000 dosis bagi pelajar di Kota Binjai yang dipusatkan di SMAN 5 Jalan Jambi, Binjai Estate, serta 850 bagi pelajar Sergai dipusatkan di MTS GUPPI Pematang Sijonam," jelasnya.

Dijelaskannya, 1.500 pelajar Deli Serdang yang menjalani vaksinasi berasal dari sejumlah sekolah, antara lain SMA Swadaya, SMAN 1 Hamparan Perak, SMA Unggulan CT Foundation, dan SMP/SMA/SMK Terbiyah Islamiyah.

Sementara 1.000 pelajar Kota Binjai yang menjalani vaksinasi berasal dari MAN Binjai, MTsN Binjai, MTs Al Mushlihin, MA Al Ishlahiyah, MTs Al Munawwarah, MA Sabilul Mukminin, MA Aisyiyah, MA Nurul Furqoon, kemudian SMPN 4, SMP Setia Budi,
SMP IT Khalishaturrahmi, SMP Aziziyah dan SMP Muhammadiyah.

Jenderal TNI Angkatan Darat lulusan Akabri '90 ini, mengingatkan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin covid-19. "Walaupun telah divaksin, masker tetap digunakan dengan benar. Protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan Covid-19," pungkasnya.

Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dalam kesempatan yang sama mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. "Alhamdulillah berkat dukungan Pak Kabinda dan semua pihak, capaian Vaksinasi di Sergai sudah mencapai 54 persen. InsyaAllah Desember nanti bisa memenuhi target 70 persen," tutur Bupati.

Pada hari yang sama, juga dilakukan pemberian 1.000 dosis vaksin bagi masyarakat Simalungun. Dipusatkan di dua lokasi, yakni Balai Desa Silau Dunia dan Puskesmas Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean.

Sementara 1.500 dosis vaksin bagi masyarakat Serdang Bedagai digelar di dua lokasi yakni Kantor Desa Tanah Merah, Kecamatan Perbaungan dan di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.(rel)


Tag: