Kesehatan

Jajaran Kemenag Kota Tebing Tinggi Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I



Jajaran Kemenag Kota Tebing Tinggi Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tebing Tinggi, diantaranya Kakankemenag Kota Tebing Tinggi H Julsukri M Limbong SAg MM, Penyelenggara Kristen Sihardiman Nainggolan MPdK, Ka KUA Kec Tebing Tinggi Kota Raja Lontung SAg, dan beberapa orang Staf mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (21/06/2021).

Suntikan vaksin Covid-19 ini dilakukan di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi yang lebih dulu diawali dengan proses pendaftaran, skrining riwayat kesehatan untuk memastikan apakah vaksinasi dapat diberikan, dan terakhir proses suntikan vaksin.

Kakankemenag Kota Tebing Tinggi H Julsukri M Limbong SAg MM menuturkan, bahwa dirinya mengaku sedikit cemas dan takut. "Akan tetapi karena vaksinasi merupakan program pemerintah demi untuk melindungi warganya, maka vaksinasi harus dilakukan," ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Senin (21/06/2021).

Baca Juga : Satgas Covid 19 di Padangsidempuan Larang Pesta Pernikahan Hingga 27 Juni Mendatang

Untuk hari ini, sambungnya, beberapa orang jajaran Kemenag Kota Tebing Tinggi yang bertugas di Kantor menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap I. "Selanjutnya bertahap akan dilaksanakan pada hari-hari berikutnya. Terkait pemberian vaksin terhadap guru-guru Madrasah, saat ini tengah kita lakukan pendataan dan akan kita upayakan secepat mungkin data terkumpul dan pemberian vaksin bagi guru Madrasah dapat dilakukan sebelum Tahun pelajaran baru dimulai," ungkap Julsukri.

Kepada jajarannya, Kakankemenag berpesan agar masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk tidak takut divaksin. "Karena vaksin merupakan sebuah ikhtiar guna melindungi diri dari wabah Covid-19," pesan Kakankemenag. (BS09)


Tag: