Kesehatan

Fokus Selamatkan Ibu dan Bayi, Pemprov Sumut Sambut Baik Program Momentum PHD dari USAID



Fokus Selamatkan Ibu dan Bayi, Pemprov Sumut Sambut Baik Program Momentum PHD dari USAID
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut baik program 'Momentum' dari USAID yang berfokus pada penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir di Provinsi Sumut. Program yang akan berjalan selama lima tahun ke depan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ini akan menyasar Kabupaten Deliserdang, Asahan, Langkat dan Karo.

Keberhasilan program Momentum PHD (Moving Integrated, Quality Maternal, Newborn, Child Health and Family Planning and Reproductive Health Services to Scale Private Healthcare Delivery) di kabupaten akan terus dipantau, dan akan ada reward yang disiapkan dari pemerintah untuk kabupaten yang berhasil mencapai target.

"Target program ini tentunya penurunan angka kematian ibu dan anak bayi baru lahir, dan untuk kabupaten yang bisa memang baiknya diberi reward sebagai motivasi dan bukti keseriusan kita. Rewardnya bisa berupa bantuan program misalnya, nanti dikoordinasikan dengan dinas terkait," ujar Wagub saat menerima kunjungan USAID di Rumah Dinas Jabatan Wakil Gubernur, Jalan Teuku Daud, Kota Medan, Senin (22/11/2021).

Baca Juga : Pemprov Sumut Dukung Upaya Penurunan Tingkat Kematian Ibu dan Bayi

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua SPM USAID Momentum Apsari Nana, Koordinator USAID Momentum Distrik Sumut Nasril A Lubis, Spesialis Kesehatan Ibu dan Anak USAID Momentum Eka Dewi, Spesialis Monitoring dan Evaluasi OK Syahputra, Plt Kepala Dinas Sosial Sumut Manna Wasalwa Lubis, Kadis Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nurlela dan Sekretaris Dinas Kesehatan Aris Yudhariamsyah.


Tag: