Ekonomi

Momen Harbolnas 11.11, Pengiriman J&T Express Meningkat Hingga 16,5 Juta Paket



Momen Harbolnas 11.11, Pengiriman J&T Express Meningkat Hingga 16,5 Juta Paket
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Geliat bertransaksi online melalui platform digital mempengaruhi pertumbuhan bisnis dari skala kecil hingga menengah, tak heran perkembangan teknologi sangat mendorong gencarnya transaksi jual beli online yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

CEO J&T Express, Robin Lo melalui siaran pers, Senin (15/11/2021) mengatakan J&T Express sebagai brand jasa pengiriman yang berskala global, mendukung ketersediaan layanan pengiriman untuk memenuhi kebutuhan penjualan bagi pelaku bisnis UMKM maupun kebutuhan harian masyarakat termasuk saat Harbolnas 11.11 tahun ini, yang mana mengalami kenaikan pengiriman mencapai 16,5 juta paket dan tercatat naik 1,5 kali lipat dibanding tahun lalu.

Efek pandemi yang mengarah pada perubahan perilaku masyarakat untuk beralih bertransaksi online membuat J&T Express selalu siap menopang tingginya permintaan pengiriman setiap tahunnya. CEO J&T Express, Robin Lo menekankan capaian tersebut selalu dalam persiapan yang matang. “Tahun ini ada kenaikan sekitar 50% dibandingkan harbolnas tahun 2020 lalu. Persiapan yang utama bagi kami adalah SDM serta armada yang memadai, sebab itu kami lakukan penambahan tenaga dan kapasitas unit sehingga operasional tetap mampu berjalan normal dan efisien,” ungkapnya.

Baca Juga : Aplikasi J&T Express Berikan Diskon Ongkir 25% Setiap Harinya

Melesatnya trafik pengiriman Harbolnas 11.11 masih di dominasi oleh paket e-commerce sebanyak 70%, untuk volume pengiriman di hari normal J&T Express rata-rata menginjak 2,5 juta paket per hari, penggunaan air freighter hingga sistem order via aplikasi cukup menunjang pertumbuhan pengiriman yang terus naik. Adapun kemudahan lain yang disediakan J&T Express adalah pilihan pengiriman Cash On Delivery (COD) yang dapat digunakan untuk pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tunai.


Tag: