Wisata

Percepat Pemulihan Sektor Parekraf, Sandiaga Gelar Rapim dengan Bupati Taput dan Madina



Percepat Pemulihan Sektor Parekraf, Sandiaga Gelar Rapim dengan Bupati Taput dan Madina
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Guna mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan menyelamatkan lapangan kerja bagi masyarakat, Kemenparekraf melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) yang dihadiri kepala daerah asal Sumatera Utara (Sumut), Kepulauan Riau dan Jawa Barat yakni Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, Bupati Mandaling Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution, Bupati Lingga, Bupati Majalengka dan Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga mendukung dan memotivasi para bupati yang merupakan garda terdepan dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerahnya.

"Di hari kedua saya menjabat saat itu, saya langsung mengadakan rapat secara virtual dengan 514 kepala dinas di 34 provinsi yang menaungi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Gerak cepat memastikan seluruh potensi wisata dan Ekraf bisa kita maksimalkan," ujar Sandi, Rabu (17/02/2021).

"Pertama adalah upadate progres sertifikasi CHSE untuk para pelaku usaha pariwisata dan Ekraf. Lalu, progres pengembangan 5 destinasi super prioritas dan membuka perbatasan dengan menerapkan travel bubble. Selanjutnya, progres Desa Wisata, Hibah Pariwisata, dan progres Gerakan Nasional Bangga Buatan indonesia dan Bangga Berwisata," papar Sandiaga lagi.

Dalam rapat tersebut masing-masing Kepala Daerah memaparkan potensi wisata di daerahnya, ekonomi masyarakat dan peluang lapangan kerja serta faktor penunjang lain seperti aksesibilitas, atraksi, amenitas dan juga produk-produk Ekrafnya.(BS09)


Tag: