Tekno

Semakin Mudah Beralih ke Siaran TV Digital



Semakin Mudah Beralih ke Siaran TV Digital
beritasumut.com/ist
Petugas survei migrasi televisi digital memberikan penjelasan mengenai penggunaan perangkat Set Top Box (STB) kepada Warga Nambo Udik, Cikande, Serang, Banten, Kamis, (10/06/2021). Kemkominfo terus mempermudah migrasi ke siaran TV Digital.

beritasumut.com - Ajakan untuk segera beralih ke siaran TV Digital dibarengi dengan beragam kemudahan. Untuk rumah tangga miskin, pemerintah bersama dengan lembaga penyiaran swasta penyelenggara Multipleksing (MUX) telah menyiapkan skema bantuan Set Top Box (STB).

Kemudahan dan bantuan tersebut bertujuan pada saat siaran analog berhenti secara nasional pada 2 November 2022, masyarakat dari semua kalangan tetap terpenuhi hak mendapatkan informasinya.

Plt. Dirjen PPI sekaligus Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Dr. Ismail dalam dialog di salah satu stasiun TV, Jumat, (13/08/2021) menekankan bahwa pemerintah sangat memperhatikan golongan rumah tangga miskin.

“Pemerintah dan seluruh LPS bergotong royong menyiapkan perangkat STB untuk keluarga yang tergolong rumah tangga miskin. Kami tengah melakukan pendataan dengan Kementerian Sosial untuk mendapatkan data keluarga tersebut, yang memiliki televisi tapi tidak mampu membeli STB,” demikian penegasan Ismail.

Bagi masyarakat yang mampu tentu didorong untuk segera beralih ke siaran TV Digital. Kemenkominfo terus mempermudah migrasi ke siaran TV Digital dengan mendorong ketersediaan STB. Produksi STB dibuat masif sehingga harga STB semakin terjangkau.

Baca Juga : Riau Menyambut Siaran TV Digital

“Set Top Box (STB) ini perangkat yang sederhana. Dengan membeli saat ini, masyarakat bisa menikmati gambar bersih, suara yang jernih bahkan banyak acara yang tidak ada di siaran TV Analog ada di siaran TV Digital ini. Menonton siaran TV Digital gratis. Kita migrasi bukan berarti jadi berbayar. Jadi bagi masyarakat yang mampu silahkan,” demikian disampaikan Dr. Ismail.


Tag: