Sosok

Laksanakan Pelantikan dalam Suasana Duka, Para Kepala Daerah Apresiasi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Sosok Negarawan yang Patut Diteladani



Laksanakan Pelantikan dalam Suasana Duka, Para Kepala Daerah Apresiasi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Sosok Negarawan yang Patut Diteladani
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Walau masih dalam suasana berduka, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi tetap melaksanakan tugasnya untuk melantik 8 (delapan) kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Sumut. Hal itu mendapat apresiasi dari para kepala daerah yang dilantik, dan menyebut Gubernur Edy sebagai sosok negarawan yang patut diteladani.

"Beliau adalah sosok negarawan yang perlu diteladani untuk menjalankan roda pemerintahan ke depan. Yang paling utama dalam menjalankan kehidupan adalah menjalankan amanat rakyat, baru kepentingan lainnya," ujar Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat ditemui usai pelantikan, di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Senin (26/04/2021).

Tidak hanya Bupati Simalungun, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang juga mengapresiasi apa yang ditunjukan oleh Gubernur Edy Rahmyadi. "Kita semua tahu beliau masih dalam keadaan berduka cita, bahkan adiknya pun belum dikebumikan. Walau dalam situasi berbela sungkawa, beliau tetap melantik dan memberikan terbaik untuk pemerintah ini. Saya sangat salut dan kagum pada beliau," ucapnya.

Baca Juga : Mantan Dansat Brimob Poldasu yang Juga Adik Kandung Gubernur Sumut Meninggal Dunia

Pujian pun datang dari mantan Gubernur Sumut ke-13, Datok Sri Syamsul Arifin. Menurutnya, apa yang dilakukan Gubernur Edy merupakan contoh seorang negarawan yang baik, karena mengutamakan kewajiban sebagai abdi negara di atas segalanya.

{br] "Ini pemimpin yang baik, kewajiban di atas segala-galanya, tanggung jawab di atas segala-galanya, ini tugas kan dari Presiden, Beliau seorang Purnawirawan TNI yang benar, saya salut dengan sikap Pak Gubernur yang tegas dan menjadi contoh negarawan yang baik," ungkap Syamsul.

Untuk diketahui, bahwa saat ini duka menyelimuti keluarga besar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dimana adik kandungnya Kombes Pol Zulfikar Tarius, meninggal dunia, Minggu (25/04/2021) sekitar pukul 16.45 WIB, di Surabaya. Rencananya Almarhum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Medan, Senin (26/04/2021). (BS03)


Tag: