Sosok

Bobby Nasution Jadi Kepala Daerah Paling Populer Tahun 2021 di Sumut



Bobby Nasution Jadi Kepala Daerah Paling Populer Tahun 2021 di Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Tahun 2021 menjadi tahun penuh tantangan bagi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Pemko Medan pada 26 Februari 2021, menantu Presiden Joko Widodo ini langsung bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Di samping itu, dia juga telah menetapkan 5 program prioritas utama yakni penanganan kesehatan, banjir, kebersihan, infrastruktur dan penataan heritage untuk segera dituntaskan guna memberikan ketenangan dan kenyaman bagi masyarakat.

Upaya yang dilakukan Bobby Nasution tidak sia-sia. Sejumlah penghargaan pun berhasil diraih Pemko Medan di bawah kememimpinan pria berusia 30 tahun itu sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang dilakukannya tersebut. Sebut saja Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang telah memberikan penghargaan kepada Kota Medan sebagai Kota Layak Anak Peringkat Madya tahun 2021 dan penghargaan sebagai pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Kemudian, giliran Kementrian Komunikasi dan Informatika RI memberikan penghargaan Smart City kategori Smart Governance. Lalu, Bobby Nasution juga berhasil membawa Pemko Medan meraih juara kedua atas Capaian Dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian untuk Pemerintah Kota Tipe A dan Capaian Dalam Implementasi Penilaian Kinerja untuk Pemerintah Kota Tipe A dalam BKN Award 2021.

Baca Juga : Bobby Nasution Pastikan Normalisasi Sungai Bedera Dimulai Tahun Ini

Selanjutnya, suami Kahiyang Ayu juga mengantarkan Pemko Medan meraih piagam penghargaan atas keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2020 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI. Keberhasilan ini diperoleh setelah sebelumnya Pemko Medan berhasil meraih predikat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumtera Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Medan Tahun Anggaran 2020. Padahal sebelumnya selama bertahun-tahun, Pemko Medan hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).


Tag: