Politik & Pemerintahan

Sekjen Kemnaker Sebut Posko THR Terima 776 Laporan Pengaduan terkait Peraturan THR 2021



Sekjen Kemnaker Sebut Posko THR Terima 776 Laporan Pengaduan terkait Peraturan THR 2021
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Posko Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2021 Kementerian Ketenagakerjaan mencatat, ada 776 laporan pembayaran THR selama kurun waktu 20 hingga 30 April 2021. Jumlah tersebut terbagi dari 484 konsultasi THR dan 292 pengaduan THR. Ada berbagai kategori sektor usaha yang masuk dalam laporan posko THR 2021 ini diantaranya adalah ritel, jasa keuangan dan perbankan, konstruksi, manufaktur, migas, alat kesehatan, industri makanan dan minuman, dll.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi memastikan setiap laporan yang masuk, pihaknya langsung menindaklanjuti melalui tim penanganan dari Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) serta Ditjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PPK dan K3) Kemnaker.

“Setiap ada laporan yang masuk ke posko melalui PTSA, call center maupun secara online pasti segera kita tindaklanjuti. Kita juga berkoordinasi dengan dinas-dinas tenaga kerja untuk mempercepat penanganan laporan THR ” Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi dilansir dari Kemnaker.go.id, Senin (03/05/2021).

Baca Juga : Gubernur Edy Rahmayadi Minta Perusahaan di Sumut Berikan THR Tepat Waktu

Dijelaskannya, Posko THR 2021 ini dimanfaatkan kalangan pekerja dan manajemen perusahaan, maupun masyarakat umum yang menggunakannya untuk mencari informasi terkait pembayaran THR, konsultasi maupun mengadukan permasalahan pembayaran THR.


Tag: