Politik & Pemerintahan

Pemko Medan Ikuti Bridging Leadership Program Bangga Kencana



Pemko Medan Ikuti Bridging Leadership Program Bangga Kencana
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Pemko Medan mengikuti Bridging Leadership Bangga Kencana yang dilaksanakan oleh BKKBN. Melalui kegiatan ini Pemko Medan berkomitmen dan mendukung Pelaksanaan Bangga Kencana dengan mengimplementasikan program tersebut di Kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman ketika mengikuti Bridging Leadership Bangga Kencana secara virtual dari ruangan Command Center, Kantor Wali Kota, Selasa (27/07/2021). Pertemuan yang dibuka oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri.

Bangga Kencana merupakan program unggulan dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program ini dapat meningkatkan kualitas keluarga di Indonesia, lewat kampanye/penyuluhan perencanaan berkeluarga, seperti rencana punya anak, pendidikan, dan sebagainya.

"Program Bangga Kencana berhasil memperlambat laju pertumbuhan penduduk Indonesia mencapai 1,25 persen. Untuk itu melalui Bridging leadership ini BKKBN mendorong Pemerintah Daerah untuk berkomitmen dalam mendukung Pelaksanaan Bangga Kencana," kata Kepala BKKBN.

Didampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Usma Polita, Sekda Kota Medan mengungkapkan sebagai bentuk dukungan program Bangga Kencana, Pemko Medan telah melakukan beberapa hal dari program tersebut yakni salah satunya dengan pendirian kampung-kampung Keluarga Berencana (KB) di wilayah Kota Medan. Keberadaan Kampung KB ini, Wiriya menambahkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam mendukung Program Bangga Kencana, Pemko Medan juga sudah melakukan pengendalian laju pertumbuhan jumlah penduduk. Kedepannya Pemko Medan akan terus mengimplementasikan program Bangga Kencana di Kota Medan guna meningkatkan kualitas keluarga," jelas Sekda Kota Medan.(BS07)


Tag: