Politik & Pemerintahan

Hari ini, Bakamla RI Mulai Seleksi Kompetensi Dasar CASN



Hari ini, Bakamla RI Mulai Seleksi Kompetensi Dasar CASN
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Bakamla RI tahun 2021 yang dinyatakan lulus administrasi sudah mulai terlaksana hari ini di Gedung Laut Nusantara Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jl. Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/09/2021).

Kepala Bagian Kepegawaian Bakamla Letkol Bakamla RI, Joko Susilo SSos MM mengatakan pelaksanaan SKD dilaksanakan di 4 daerah berbeda yakni pertama, Jakarta bertempat Kolinlamil dari tanggal 11-13 September 2021. Kedua, Batam bertempat Hotel Pasific Place tanggal 22-23 September 2021. Ketiga, Manado bertempat Hotel Aston Manado tanggal 27 September 2021. Dan keempat, Gedung Registrasi dan Statistik Unit UPT TIK Universitas Pattimura tanggal 30 September 2021.

Di Gedung Laut Nusantara Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) panitia seleksi menyediakan sebanyak 160 laptop. Dijadwalkan akan ada 450 peserta tes CASN yang terbagi tiga sesi tes. Terlihat panitia seleksi CASN mulai sibuk dalam penyelenggaraan tes kali ini karena pelaksanaan tes harus menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Bahas RUU Landas Kontinen, Bakamla RI Hadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Pansus

Adapun tahapan yang harus dilewati para peserta tes adalah pertama, pengecekan suhu tubuh peserta, pengecekan tinggi badan dan berat badan. Kedua, pengecekan berkas seperti surat swab antigen atau PCR, surat deklarasi sehat, kartu Identitas, kartu peserta. Ketiga, pemeriksaan tas dan barang yang wajib dibawa saat tes.


Tag: