Politik & Pemerintahan

Edy Rahmayadi Ajak Aktivis Kehutanan Bantu Permasalahan Hutan di Sumut



Edy Rahmayadi Ajak Aktivis Kehutanan Bantu Permasalahan Hutan di Sumut
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Kelompok Kerja Percepatan Perhutanan Sosial (POKJA PPS) dan Dewan Kehutanan Daerah (DKD) Sumut untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam mengatasi permasalahan hutan yang kian menghawatirkan. Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima audiensi para aktivis dan penggiat kehutanan yang tergabung dalam Pokja PPS dan DKD di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No.41, Kota Medan, Senin (13/09/2021).

Hadir di antaranya Kepala Dinas Kehutanan Sumut Herianto, Kepala Dinas Perkebunan Sumut Lies Handayani Siregar, Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Sumut Apri Dwi S, Ketua DKD Sumut Panut Hadisiswoyo serta pengurus Pokja PPS dan DKD lainnya.

"Saya ingin mengajak seluruh aktivis dan penggiat untuk membantu saya dalam mengatasi hutan ini. Hutan merupakan tempat dari koloni binatang buas dan hewan yang dilindungi. Dengan adanya Pokja ini diharapkan dapat memanfaatkan dan menjaga hutan untuk diberdayakan," ucap Edy Rahmayadi.

Baca Juga : Hari Pers Nasional 2022, PWI Dukung Agenda Green dan Mitigasi Iklim

Edy mengatakan, dari pengamatannya di beberapa daerah, khusunya di pinggiran Kabupaten Deliserdang, sudah banyak terjadi perusakan dan penembangan hutan. Salah satunya adalah hutan lindung di kawasan perkemahan Pramuka Sibolangit. Hal ini tentunya berdampak pada ekosistem di pinggiran daerah tersebut. "Dahulu saya ke sana itu masih asri, dan ketika saya mengunjungi daerah itu sudah tidak pada fungsinya lagi. Saya lihat sudah banyak penebangan pohon dan ini sudah tidak bisa ditelorir," katanya.


Tag: