Politik & Pemerintahan

Bobby Nasution Minta Para Arsitek dari IALI Secepatnya Lakukan Penataan di Kota Medan



Bobby Nasution Minta Para Arsitek dari IALI Secepatnya Lakukan Penataan di Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai presentasi yang disampaikan Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia (IALI) dalam upaya melakukan Rebranding The City of Medan (mengubah pencitraan Kota Medan sudah cukup baik). Apalagi IALI telah menyiapkan sejumlah konsep dalam melakukan penataan guna meningkatkan estetika kota. Diharapkan, penataan segera dilakukan sehingga wajah Kota Medan akan menjadi lebih baik ke depannya.

Dalam presentasi itu, terungkap ada 8 koridor jalan yang akan ditata IALI yakni Jalan Gatot Subroto mulai Tugu Batas sampai Simpang Manhattan, Jalan Sudirman (Simpang Mandiri-Simpang Patimura), Jalan Suprapto (Simpang Mandiri-Simpang Katamso), Jalan Putri Hijau (Simpang Guru Patimpus-Simpang Balai Kota, Jalan Brigjen Katamso (Under Pass-Simpang Juanda), Jalan Juanda (Simpang Sisingamangaraja-Simpang Sudirman), Jalan Sisingamangaraja (Tugu Batas-Simpang Tritura) dan Jalan Jamin Ginting.

Selain 8 koridor jalan tersebut, IALI juga akan melakukan penataan terhadap 3 tugu (gapura) yang menjadi pintu masuk Kota Medan berbatasan langsung dengan Kabupaten Deliserdang yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jamin Ginting serta Jalan Gatot Subroto. Dengan penataan yang dilakukan, selain menjadikan wajah ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih tertata, juga semakin hijau.

Baca Juga : Pemko Medan Paparkan Perkembangan Smart City

"Kami berharap agar penataan yang dilakukan tidak terlalu lama lagi. Di samping itu, kami juga ingin diberi masukan, berdasarkan exiting yang telah dilakukan di lapangan, kira-kira penataan lebih baik dimulai dari yang mana dulu," kata Bobby Nasution didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdako Medan Khairul Syahnan dan Asisten Pemerintahan dan Sosial HM Sofyan.


Tag: