Peristiwa

Usai Ditinjau Wali Kota Medan, Dinas PU Janji 10 Hari Selesaikan Proyek Pemasangan U-Ditch di Jalan Sei Belutu



Usai Ditinjau Wali Kota Medan, Dinas PU Janji 10 Hari Selesaikan Proyek Pemasangan U-Ditch di Jalan Sei Belutu
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Keluhan warga terkait lambatnya pemasangan U-Ditch di Jalan Sei Belutu Medan langsung ditindaklanjuti Wali Kota Medan Bobby Nasution. Usai Shalat Maghrib, pada Kamis (06/01/2022), orang nomor satu di Pemko Medan itu langsung meninjau pemasangan beton cetak siap pakai berbentuk buruf U untuk saluran air (drainase) tersebut. Selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, dampak pemasangan U-Ditch menyebabkan banyaknya debu sehingga mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga.

Setibanya di lokasi, Bobby Nasution didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan Obaja Ginting langsung melihat drainase yang sudah dikorek dan tinggal memasang U-Ditch. Korekan tanah yang dibiarkan bertumpuk di pinggir jalan menyebabkan arus lalu lintas terganggu kelancarannya. Ditambah lagi dengan tiang-tiang provider yang kondisinya bermiringan juga belum disentuh untuk ditangani.

Kehadiran Bobby Nasution disambut gembira warga, mereka berharap kedatangan menantu Presiden Joko Widodo itu dapat menyelesaikan keluhan mereka. "Tolong Pak Bobby, kami berharap perbaikan drainase ini secepatnya diselesaikan. Selain macet, kami juga nggak tahan dengan abu," ungkap salah seorang ibu kepada Bobby.

Baca Juga : Bobby Nasution Tinjau Pemasangan Saluran Air di Jalan Karya Wisata, Medan Johor

Dengan tersenyum, Bobby pun berjanji akan segera menuntaskannya. Dikatakannya, peninjauan yang dilakukannya itu untuk menindaklanjuti pengaduan warga. Selain itu juga untuk memastikan pengerjaan U-Ditch yang dilakukan Dinas PU sesuai dengan spesifikasi. "Pengerjaan U-Ditch ini kita lakukan sekaligus untuk mengkoordinir jaringan-jaringan yang ada di Kota Medan. Kita harapkan drainase yang sudah pakai U-Ditch, utilitasnya bisa diletakkan di bawah," katanya.


Tag: