Peristiwa

Tinjau Kebakaran Rumah di Langkat, Edy Rahmayadi Minta Pembangunan Selesai Sebelum Ramadan



Tinjau Kebakaran Rumah di Langkat, Edy Rahmayadi Minta Pembangunan Selesai Sebelum Ramadan
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau langsung lokasi kebakaran di Jalan Sei Bilah, Kelurahan Sei Bilah I, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Jumat (26/03/2021). Sembilan rumah hangus dan tiga rusak dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, Sabtu (13/03/2021) lalu.

Untuk pembangunan kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut telah memberikan bantuan berbagai material bangunan seperti besi, batu-bata, semen, seng dan sebagainya.

Gubernur Edy Rahmayadi meminta pembangunan kembali sembilan rumah korban kebakaran tersebut sudah selesai sebelum Bulan Suci Ramadan. "Kondisinya rusak parah, harus dibangun ulang. Harus selesai sebelum Ramadan, agar para korban sudah punya rumah saat puasa," kata Edy Rahmayadi usai meninjau lokasi kebakaran.

Ada 12 kepala keluarga yang terdampak kebakaran ini, Edy Rahmayadi meminta masyarakat bersabar dan saling bahu-membahu membangun rumah. Bukan hanya membangun, Edy juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat agar menata perumahan di lokasi kebakaran agar lebih baik.

"Tidak ada gunanya kita salah menyalahkan, sekarang yang terpenting kita bangun rumah ini sama-sama agar cepat selesainya," kata Edy, didampingi Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis dan Kepala Dinas Sosial Sumut Rajali.


Tag: