Peristiwa

Tim Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Deli Serdang



Tim Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Deli Serdang
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror terus melakukan penelusuran terkait sejumlah orang yang diduga terlibat aksi terorisme di Sumut. Jumat (26/03/2021), Tim Densus 88 melakukan penggerebekan terhadap rumah milik terduga teroris di Jalan Persatuan, Desa Helvetia, Labuhan Deli, Deliserdang.

Dari penggerebekan tersebut, Tim Densus 88 berhasil menyita barang bukti lebih kurang sebanyak 500 kotak amal yang diduga untuk pendanaan kegiatan terorisme beserta ribuan brosur dan buku-buku.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat konfirmasi membenarkan hal tersebut. "Ada kurang lebih 500 kota amal," ungkapnya kepada wartawan.

Namun terkait fungsi kotak amal tersebut, Hadi tidak merincikannya. Begitu juga terkait registrasi kotak amal, Hadi menurutkan, hal ini akan dikoordinasikan dengan departemen agama. "Terkait kepastiannya, Densus yang akan menyampaikan. Sekarang mereka masih terus di lapangan," terangnya.

Baca Juga : Diduga Teroris, Densus 88 Tangkap 8 Orang di Sumut

Hadi juga menjelaskan, kotak amal yang diamankan ini merupakan rangkaian operasi yang dilakukan Densus 88 Anti Teror dilakukan sejak Jumat (19/03/2021) lalu. Akan tetapi sejauh ini di Sumut, tambah dia, Tim Densus 88 masih mengamankan 18 orang terduga teroris, mulai dari Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Tanjung Balai, dan Padang Sidempuan. "Saat ini (mereka) terus diinterogasi secara mendalam tim detasemen khusus 88 Anti Teror," pungkasnya.(BS04)


Tag: