Peristiwa

Teror Sadis KKB di Papua Terus Berlanjut, Guru Honor SMP Negeri Beoga Ditembak Hingga Tewas



Teror Sadis KKB di Papua Terus Berlanjut, Guru Honor SMP Negeri Beoga Ditembak Hingga Tewas
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Teror terhadap dunia pendidikan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan membunuh guru di Distrik Beoga Kabupaten Puncak, terus berlanjut. Setelah membunuh Oktavianus Rayo yang ditembak saat berada di kiosnya, beberapa waktu lalu, KKB kembali menembak masyarakat sipil bernama Yonatan Renden yang berprofesi sebagai guru honor di SMP N Beoga, pada Jumat (09/94/2021) kemarin.

Korban Yonatan Renden ditembak mendadak oleh KKB, saat dirinya bersama Kepala SMP Negeri Beoga - Junaedi, sedang melakukan pengurusan jenazah dari Oktavianus Rayo di Kampung Onggolan, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa, melalui siaran pers, Sabtu (10/04/2021) mengatakan, penembakan terjadi sekitar pukul 16.45 WIT, saat keduanya sedang mengambil terpal untuk alas jenazah Oktavianus Rayo. “Akibat tembakan itu, Yonatan Renden meninggal dunia mendadak dengan luka tembakan di bagian dada kiri dan kanan,” ujarnya.

Baca Juga : Beringas, Usai Bunuh Seorang Guru, KKB Bakar Gedung Sekolah SD, SMP dan SMA

Lebih lanjut dijelaskannya, jenazah Yonatan Renden saat ini sudah dievakuasi dari tempat kejadian ke Puskesmas Beoga sekitar pukul 19.00 WIT oleh Satgas Gabungan Yonif 715/Mtl dan Koramil Beoga. “Saat evakuasi ini, aparat gabungan Yonif 715/Mtl dan Koramil Beoga mendapatkan gangguan tembakan dari KKB, yang melakukan penembakan terhadap korban,” sambungnya.

"Sampai berita ini diturunkan, selain melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB yang melakukan pembunuhan terhadap guru dan pembakaran sekolah tersebut, aparat keamanan gabungan TNI-Polri wilayah Beoga sedang melaksanakan siaga untuk menjaga keamanan dan mencegah kembalinya aksi dan teror KKB," pungkasnya. (Rel)


Tag: