Peristiwa

Teror Bom, Menteri Agama Temui Uskup Agung di Gereja Katedral Makassar



Teror Bom, Menteri Agama Temui Uskup Agung di Gereja Katedral Makassar
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Mata Uskup Agung Makassar Mgr John Liku Ada' berkaca-kaca, tangannya menggenggam erat tangan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang datang ke Gereja Katedral Makassar, Senin (29/03/2021) petang. "Terima kasih atas kedatangan Bapak Menteri Agama ke gereja kami," ujar Uskup Agung Makassar tanpa melepaskan genggaman tangan Menag.

"Kami sangat prihatin, dan sangat berduka cita. Tolong sampaikan kepada umat Bapak, agar mereka jangan takut. Bapak tidak sendiri. Umat Katolik tidak sendiri. Kami bersama Bapak dan seluruh umat Katolik," janji Menag, dilansir dari Kemenag.go.id, Senin (29/03/2021).

"Saya pasti akan sampaikan kepada umat," sahut Mgr John Liku Ada'. Dalam pertemuan tersebut, Mgr John Liku Ada' menceritakan kepada Menag peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi pada Minggu (28/03/2021).

Baca Juga : Perkuat Moderasi Beragama, Menag Gus Yaqut Bertemu Uskup Agung Suharyo Hardjoatmodjo di Gereja Katedral Jakarta

"Kami bersyukur peristiwa tersebut tidak terjadi saat banyak jemaat. Mereka yang mengikuti misa kedua sudah banyak yang pulang, sedangkan yang akan ikut misa ketiga belum banyak yang datang," tutur Uskup Agung.


Tag: