Peristiwa

Terkait Surat Kunker, Mahasiswa Desak BKD Periksa Ketua DPRD Deli Serdang



Terkait Surat Kunker, Mahasiswa Desak BKD Periksa Ketua DPRD Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05

beritasumut.com - Puluhan mahasiswa dari organisasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaring Mahasiswa LIRA (Mahali) Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang, pada Senin (28/6/2021).

Dalam tuntutan aksinya, massa meminta agar Badan Kehormatan (BK) DPRD Deli Serdang, untuk segera memeriksa Zakky Shahri terkait keabsahan dan kebenaran surat-menyurat yang dilakukan ketua DPRD Deli Serdang tersebut.

"Kami meminta BK DPRD Deli Serdang memeriksa keabsahan dan kebenaran surat menyurat yang dilakukan sudah melalui mekanisme Sekretariat DPRD Deli Serdang, terkait surat No.090/, sifat: kunjungan kerja, yang surat itu ditandatangani Ketua DPRD Deli Serdang" ujar Ajie Lingga saat aksi di luar gedung paripurna.

Selanjutnya, Ketua DPW Jaring Mahali Sumut ini di juga meminta kepada BK DPRD Deli Serdang agar melaksanakan penyelidikan, verifikasi, dan klarifikasi serta menjatuhkan sanksi kepada anggota DPRD Deli Serdang yang terbukti melanggar kode etik dan/atau tata tertib DPRD, demi menjaga nama baik lembaga DPRD.

Usai menyampaikan orasi dan tuntutannya, para mahasiswa ini langsung diterima Ketua Badan Kehormatan DPRD Deliserdang, Siswo Adi Suwito, dan didampingi sejumlah anggota DPRD Deli Serdang diantaranya Muhammad Adami dan Berngap Sembiring.

Siswo yang merupakan politisi senior Partai Golkar kepada para mahasiswa, menyarankan agar massa aksi untuk melengkapi berkas pengaduannya agar bisa secepatnya diproses.

"Unjuk rasa adik-adik kami terima, kami tampung sebagai aspirasi masyarakat. Namun ini administrasinya, masih kurang lengkap, dan sebaiknya segera dilengkapi, agar bisa diproses" ujar Siswo kepada pengunjuk rasa.

Para pengunjung rasa ini akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan damai, usai sejumlah perwakilan mahasiswa di terima berdialog di ruang Badan Kehormatan DPRD Deli Serdang. (BS05)


Tag: