Peristiwa

Terapkan Prokes, Sholat Idul Adha di Masjid Al Azhar Patumbak Berjalan Khidmat



Terapkan Prokes, Sholat Idul Adha di Masjid Al Azhar Patumbak Berjalan Khidmat
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Masyarakat Jalan Kebun Kopi, Gang Kedondong, Pasar 7, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Al - Azhar berjalan Khidmat, Selasa (20/07/2021).

Shalat Idul Adha itu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Apalagi kegiatan Idul Adha dipantau oleh Tim PPKM Darurat yang melihat adanya tempat cuci tangan dengan sabun, penggunaan masker dan mengatur jarak antar jamaah shalat Idul Adha yang dilakukan di halaman Masjid Al - Azhar tersebut.

“Untuk shalat Idul Adha ini kita lakukan dengan menerapkan prokes dengan ketat dan bagi jamaah harus menjaga jarak, " ucap Pengurus Masjid Al - Azhar Jalan Kebun Kopi, Gang Kedondong, Pasar 7, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang Pak Muji kepada Medanbisnisdaily.com.

Bentuk penerapan prokes ini adanya anjuran pemerintah yang telah melakukan penyekatan PPKM Darurat di Kota Medan maupun di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. Yang mana, Kecamatan Patumbak perbatasan dengan Kecamatan Medan Amplas salah satu padat penduduk yang rentan akan terpaparnya Covid - 19.

"Semoga shalat Idul Adha yang dilakukan ini akan mendapatkan berkah dan dijauhi dari pandemi Covid - 19 tersebut, " ujarnya.

Disebutkannya, panitia dan pengurus Masjid Al - Azhar melaksanakan penyembelihan hewan kurban, sejumlah enam ekor sapi dan dua kambing. ""Nantinya daging hewan kurban itu akan dibagikan kepada warga sekitarnya yang berhak mendapatkan daging kurban tersebut, " jelasnya.

Sementara itu, salah satu orang jamaah Masjid Al - Azhar bernama Toni Maulana mengaku telah menerapkan prokes dengan ketat. "Saya shalat Idul Adha menggunakan masker dan jaga jarak dengan jamaah lainnya yang ada, " tandasnya.(BS06)


Tag: