Peristiwa

Tawuran Antar Warga Pecah di Kelambir 5, Seorang Tewas Kena Senjata Tajam



Tawuran Antar Warga Pecah di Kelambir 5, Seorang Tewas Kena Senjata Tajam
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Tawuran antara dua kelompok warga menggunakan benda keras dan tajam terjadi di kawasan Jalan Kelambir 5, Desa Tanjung Gusta. Akibat tawuran sadis itu, seorang warga meninggal dunia pada Minggu (26/12/2021) pagi.

Peristiwa bermula saat Polsek Sunggal mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa terjadi bentrok antar kelompok wargs yang memakan korban jiwa bernama Dedi Rukandi (53) warga Jalan Perjuangan, Desa Kelambir 5, Kebun Hamparan Perak. Mendapat info tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi, namun saat personel Polsek Sunggal tiba di lokasi, jenazah sudah di bawa ke RS Bhayangkara Polda Sumatera Utara oleh Unit Reskrim Polsek Helvetia.

Petugas Kepolisian dari Polsek Sunggal pun langsung mengamankan lokasi kejadian dan mencari barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Vario BK 2223 AJH, 3 unit handphone merk Vivo , 3 batu koral, 1 dompet berisi 1 lembar STNK dan KTP atas nama Wahyudi.

Baca Juga : Bentrok Geng Motor di Desa Saentis Percut Sei Tuan, Satu Korban Tewas

"Saat itu, korban bernama Dedi Rukandi sedang minum di salah satu cafe di TKP, selesai minum dia pun berpamitan sambil mengatakan ingin membantu anak-anak yang sedang tawuran. Sesampainya korban di lokasi kejadian dengan membawa parang jenis kelewang, korban menghampiri kelompok lainnya yang sedang bertikai. Saat itu korban langsung dibacok dengan menggunakan senjata tajam, dan korban sempat berlari menyelamatkan diri, namun karena kondisi luka, korban pun akhirnya terjatuh bersimbah darah di pinggiran parit perumahan Kelapa Gading. Tak hanya itu, usai jatuh korban kembali dianiaya oleh para pelaku. Melihat korban sudah tak bergerak, para pelaku langsung melarikan diri," ucap Kapolsek Medan Helvetia Kompol H Endrino Sihombing.

Kapolsek Helvetia menambahkan, selanjutnya pada hari pada Minggu, pukul 10.00 WIB, petugas gabungan dari Polsek Sunggal, Polsek Helvetia dan Polsek Hamparan Perak mendatangai lokasi untuk mengumpulkan para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda untuk memberikan pengarahan dan himbauan kepada seluruh masyarakat agar bisa menahan diri agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Untuk pelaku pembacokan sudah kita kantongi identitasnya dan sedang kami cari. Mudah-mudahan secepatnya kita dapat mengungkap kasus ini dan mulai nanti malam akan kita tempatkan Brimob dan anggota kepolisian dari Polsek Helvetia, Polsek Sunggal dan Hamparan Perak untuk mencegah terjadinya hal serupa," tandasnya. (BS04)


Tag: