Peristiwa

Sembilan Pamen Polda Sumut Sukses Selesaikan Sespimmen Polri ke-61



Sembilan Pamen Polda Sumut Sukses Selesaikan Sespimmen Polri ke-61
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Sembilan Perwira Menengah (Pamen) Polda Sumatera Utara, yang enam diantaranya merupakan Pamen Polrestabes Medan, Rabu (27/10/2021) pagi resmi menyelesaikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen), usai dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtjanto, di Gedung Oetaryo Sespim Polri, yang berada di Lembang, Jawa Barat.

Kesembilan Perwira terbaik Polda Sumatera Utara ini, kini pun bersiap untuk menjalani tugas baru dengan jabatan strategis.

Kesembilan Pamen Polda Sumatera utara yang dilantik usai menjalani pendidikan selama lebih dari 7 bulan, yakni Kompol Arfin Fachreza yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Patumbak, Kompol Aris Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Medan Baru.

Kompol Yasir Ahmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sunggal, Kompol Afdhal Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Medan Barat, Kompol Martuasah Tobing yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Kompol Rina Tarigan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polrestabes Medan, Kompol Wira Prayatna yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kasubdit Tipidkor Ditkrimsus Polda Sumut, Kompol Hadi Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kasubdit 1 Ditnarkoba Polda Sumut, dan Kompol Hendrawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Seleksi Bag Diapers Ro SDM Polda Sumut.

Kesembilan Pamen Polda Sumut ini, terbilang memiliki sejumlah prestasi selama menjabat, sebelum lulus menjadi Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Serdik Sespimmen) Angkatan ke-61 TA-2021.

Saat ini, kesembilan Pamen Polda Sumatera Utara yang delapan diantaranya merupakan lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2005 dan seorang diantaranya lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002, kini bersiap untuk menjalani tugas baru sebagai abdi negara, dengan jabatan strategis di sejumlah daerah di Indonesia.

"Kami bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan hari ini kami dilantik oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, dan Bapak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtjanto di Lembang. Ini semua tidak terlepas dari bimbingan para senior dan pimpinan kami, yang selalu mendukung kami untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya," ucap Kompol Arfin Fachreza

Sebagai informasi, terdapat sedikitnya 274 Serdik Sespimmen angkatan ke-61 TA.2021 yang berhasil menjalani pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan. Seluruh Perwira Menengah inipun, kini dapat menempati sejumlah posisi strategis termasuk dapat menjadi pejabat setingkat Kapolres dan Kepala Subdirektorat di seluruh daerah di Indonesia.(BS06)


Tag: