Peristiwa

Semarak Ramadan 1442 H, Pelindo 1 Gelar Berbagai Kegiatan dan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat



Semarak Ramadan 1442 H, Pelindo 1 Gelar Berbagai Kegiatan dan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1442 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo 1. Berbagai kegiatan tersebut meliputi: Kajian Umum Seputar Ramadhan (KURMA) setiap hari Senin sampai Kamis, Berbagi Takjil di seputaran mesjid yang ada di Belawan dan sekitarnya, Peringatan Nuzulul Qur’an, Safari Ramadan ke desa muslim minoritas, hingga santunan kepada anak yatim.

Direktur Utama Pelindo 1, Prasetyo, melalui siaran pers, Sabtu (08/05/2021) menyebut, Ramadhan tahun ke-2 di masa Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Pelindo 1 untuk terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi kepada sesama. “Program Pelindo 1 ini merupakan kewajiban kami baik perusahaan/perorangan untuk memperhatikan lingkungan sekitar terutama kewajiban kepada anak yatim. Karena memperhatikan anak yatim sudah tercantum di dalam Al-Quran sehingga merupakan kewajiban kita untuk memperhatikan anak yatim," ujarnya.

Dijelaskannya, pada Jumat (07/05/2021) kemarin, pihaknya memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu di Mesjid Nurul Falah, Kelurahan Bagan Deli Belawan. "Kami memberikan bentuk perhatian kepada anak-anak yatim yang kami cintai dan sayangi. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho Allah SWT,” kata Prasetyo.

Baca Juga : Pelindo 1 Lhokseumawe Salurkan Bantuan Bina Lingkungan, Bangun Tempat Wudhu untuk Panti Asuhan di Aceh Utara

Selama bulan Ramadhan, lanjutnya, beberapa kegiatan sudah berjalan dan rutin dilakukan seperti Kajian Umum Seputar Ramadhan yang juga disiarkan secara on air, setiap hari Senin dan Kamis melalui Radio Alfatih 107,3 FM, berbagi takjil, Dzikir dan Shalawat bersama sebagai Peringatan Nuzulul Qur’an, serta Safari Ramadhan ke desa muslim minoritas di desa Ujung Teran, Tanah Karo, dan Santunan kepada Anak Yatim Piatu dalam menyambut Idul Fitri.


Tag: