Peristiwa

Satgas Yonif RK 751/VJS Karya Bakti, Sulap Lahan Kosong Jadi Taman Bunga



Satgas Yonif RK 751/VJS Karya Bakti, Sulap Lahan Kosong Jadi Taman Bunga
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Berbagai cara dilakukan oleh personel Satgas Yonif RK 751/VJS saat melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan, hal ini untuk mengambil dan merebut hati masyarakat di wilayah pegunungan termasuk Kabupaten Jayawijaya. Kali ini, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS melaksanakan karya bakti dengan menyulap lahan kosong yang berada di depan Madrasah Ibtidaiyah Merasuguna Asso, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, menjadi taman yang siap ditanami berbagai macam bunga, Selasa (24/08/2021).

Dipimpin oleh Serda Hasbi beserta 10 personel Pos Kotis Satgas Yonif RK 751/VJS meninggalkan pos menuju sekolah untuk menemui ibu Hariyanti S.Pd selaku Kepala Sekolah dan menyampaikan rencana dari pihak pos yang akan membuat taman dilahan kosong yang ada di lingkungan sekolah.

Rencana ini disambut bahagia oleh pihak sekolah, baik dari seluruh para guru termasuk seluruh anak murid yang hadir pada saat itu. Ungkapan kebahagiaan ini disampaikan oleh tenaga pendidik MI Merasuguna Asso, Hariyanti SPd. “Saya mewakili dari para guru dan seluruh murid berterima kasih, senang dan bahagia atas kesediaan dari bapak-bapak pos tentara untuk membuat taman di depan sekolah kami dan kalau taman sudah selesai kami akan menanam bunga di dalam taman,” tuturnya, melalui siaran pers TNI, Selasa (24/08/2021).

Baca Juga : Peduli Lingkungan, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Kerja Bakti Bersihkan Lokasi Wisata Air Terjun Walesi

Karya bakti pembuatan taman di sekolah dasar didasari dari kepedulian Pos Walesi melihat halaman sekolah yang begitu luas, namun tidak ada satu pun tanaman yang tumbuh di lingkungan tersebut kecuali rumput sehingga jadi terlihat kumuh. Melihat hal ini, Dan Pos Kotis Walesi Letda Chb Catur menyampaikan rencana tersebut kepada Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi SIP. Selanjutnya Dansatgas menyetujui dan memerintahkan anggota untuk membuat taman tersebut.

Terpisah, Dansatgas membenarkan bahwa pembuatan taman atas dasar saran dari anggota Pos Walesi. “Danpos mengahadap saya dan menyampaikan saran untuk pembuatan taman di lingkungan sekolah, Saya menyambutnya dan memerintahkan kepada Serda Hasbi dan dibantu beberapa anggota lainnya,” ungkapnya.

“Saya berharap dengan adanya taman ini dapat mengubah penampilan sekolah dasar ini lebih baik dan cantik, sehingga menambah semangat para murid untuk datang ke sekolah,” pungkasnya. (Rel)


Tag: