Peristiwa

Rektor USU Berharap API Sumut dapat Berkontribuasi terhadap Pembangunan Daerah



Rektor USU Berharap API Sumut dapat Berkontribuasi terhadap Pembangunan Daerah
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin SSos MSi, menerima audiensi dari Pengurus Asosiasi Profesor Indonesia (API) Sumatera Utara (Sumut) diwakili Prof Dr Ir Darma Bakti MS, Prof Dr Saidin SH MHum, serta Prof Dr Ritha F Dalimunthe SE MSi.

Dalam kesempatan itu, Dr Muryanto Amin berharap API Sumut kedepannya semakin giat untuk berkontribusi pada universitas khususnya, dan daerah secara umum. Hal ini dikarenakan API berasal dari lintas perguruan tinggi dan lintas latar belakang ilmu.

“Saya harap API bisa memberikan masukan untuk daerah Sumatera Utara terutama dalam pembangunan daerah. Begitu juga dapat memberikan kontribusi peningkatan kualitas penelitian yang ada di USU terkhususnya,” ungkap Rektor dilansir dari laman usu, Sabtu (17/04/2021).

Baca Juga : Kembangkan Kawasan Kampus Bekala, USU Jalin Kerjasama dengan PT PND

Rektor USU menyambut baik kedatangan API dan menyatakan siap membantu kebutuhan untuk menunjang kegiatan API. Ia menilai API merupakan wadah yang berisi guru besar sangat besar pengaruhnya.“Saya akan siapkan ruangan untuk menjadi ruang pertemuan bagi API ini. Kedepannya saya sangat berharap agar API bisa memberikan kontribusi bagi USU, terutama di bidang penelitian,” kata Rektor USU.

Prof Ritha Dalimunte menyampaikan rasa terima kasih atas kesedian Rektor USU untuk menerima kunjungan mereka di sela kesibukan. Ia sangat mengapresiasi dukungan dan sambutan baik Rektor USU tersebut.API merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak 2006 dan bertujuan sebagai wadah untuk guru besar lintas universitas yang ada di Sumatera Utara. Guru besar tersebut berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar di Sumatera Utara.

“Kita ini terdiri dari banyak universitas Pak Rektor, baik negeri maupun swasta. Dari segi keanggotaan, USU mendominasi dari universitas lainnya.Karenanya, kami berharap agar dapat kita pusatkan kegiatannya di USU ini,” pungkasnya.(BS09)


Tag: