Peristiwa

Razia PPKM, Polsek Medan Timur dan Satpol PP Ajak Warga Patuhi Prokes di Kawasan Pasar Bulan Medan



Razia PPKM, Polsek Medan Timur dan Satpol PP Ajak Warga Patuhi Prokes di Kawasan Pasar Bulan Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polsek Medan Timur bersama Satpol PP Kota Medan terus bergerak melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang Berbasis Skala Mikro (PPKM). Giat razia PPKM ini dilaksanakan dengan mengajak warga patuhi protokol kesehatan (prokes), berlangsung di kawasan Pasar Bulan, Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (19/04/2021).

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin mengatakan, operasi yustisi berupa razia PPKM ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga mematuhi prokes sebagaimana mestinya. "Kami mendukung program pemerintah untuk terus berupaya melaksanakan Operasi PPKM dan himbauan kepada warga dalam rangka meredam penyebaran virus corona (Covid-19)," ungkapnya.

Dia menyebut, pihaknya tak henti mengimbau warga agar selalu menerapkan penerapan protokol kesehatan, terutama tentang penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, apalagi ke tempat keramaian seperti ke pasar.

Baca Juga : Bulan Suci Ramadhan, Polresta Deli Serdang Patroli Protokol Kesehatan

Dalam kegiatan tersebut, para penegak hukum dan juga melakukan sosialisasi dengan menyusuri Pasar Bulan Medan serta di tempat kawasan padat penduduk lainnya. "Selain membagikan masker, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan padat penduduk di wilayah hukum Polsek Medan Timur," tutup mantan Kapolsek Medan Area ini. (BS04)


Tag: