Peristiwa

Razia Kendaraan Knalpot Blong, Satlantas Polrestabes Medan Tilang 25 Sepeda Motor



Razia Kendaraan Knalpot Blong, Satlantas Polrestabes Medan Tilang 25 Sepeda Motor
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Guna memberikan rasa aman di masyarakat dan meredam dari kebisingan kendaraan sepeda motor. Kali ini, petugas gabungan Satlantas Polrestabes Medan memburu sejumlah pemuda yang mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot blong atau bising di seputaran kawasan Lapangan Merdeka Medan. Hasilnya, razia yang ditingkatkan oleh petugas TNI - Polri berhasil menyita 25 bermacam kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong yang menyalahi aturan.

"Semua kendaraan yang menggunakan knalpot blong itu sudah diamankan dan diberi tilang oleh petugas Satlantas Polrestabes Medan yang melakukan tilang di TKP, " ucap KBO Satlantas Polrestabes Medan Iptu Nasrudin Nasution kepada wartawan di kawasan titik nol Lapangan Merdeka Medan, pada Sabtu (25/09/2021) malam.

Iptu Nasution mengaku, ada sejumlah muda-mudi yang mengendarai sepedanya motor knalpot bising, nekat menerobos tempat razia yang dilakukan petugas gabungan TNI-Polri tersebut. Sehingga rawan lakalantas di kawasan padat penduduk tersebut. "Kita juga ingin memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu malam minggunya di Kota Medan," paparnya.

Baca Juga : Razia, Satlantas Polrestabes Medan Sita 12 Sepeda Motor Knalpot Blong

Disinggung mengenai dari razia ada yang membawa senjata tajam dan narkoba. "Hingga saat ini tidak ada warga yang mengendarai sepeda motor membawa narkoba dan senjata tajam. Semuanya kendaraan menggunakan knalpot blong diboyong ke Mako Santlantas Polrestabes Medan," paparnya. Selain itu, kegiatan razia yang dilakukan adanya sinergitas TNI - Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Medan.

Disebutkannya, knalpot bising ditimbulkan dari suara kendaraan sepeda motor maupun mobil, untuk dapat menghasilkan suara yang lebih bising dan performa yang lebih meningkat daripada produk bawaan pabrik serta sensasi saat berkendara. (BS04)


Tag: