Peristiwa

Polsek Medan Baru Tangkap Maling Bongkar Rumah di Jalan Rantang



Polsek Medan Baru Tangkap Maling Bongkar Rumah di Jalan Rantang
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polsek Medan Baru menangkap seorang maling bermodus bongkar rumah yang diamankan warga dari kawasan Jalan Rantang Medan. Pelaku yang diamankan itu diketahui bernama Manda (35) warga Jalan Panci Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus kepada wartawan, Jumat (30/07/2021) mengatakan, kejadian dan penangkapan pelaku itu pada hari Senin (19/07/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Di mana pelapor (korban) bernama Sofian (44) warga Jalan Rantang No.33 Medan melaporkan bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian di rumahnya yang dilakukan oleh seorang pelaku dengan nama panggilan Manda.

"Kejadiannya sekira pukul 10.45 WIB, pelapor menerima kabar dari Kepling melalui telepon bahwa rumah miliknya dimasuki maling. Lalu Kepling meminta pelapor untuk datang dan melihat pelaku pencuriannya telah diamankan warga. Pelaku mengambil 1 unit televisi merk Sony saat rumah korban sedang kosong ditinggalkan. Pelaku masuk dengan melompat pagar rumah, kemudian merusak pintu dengan menggunakan martil dan obeng," jelas Kanit Reskrim.

Baca Juga : Polisi Ciduk Komplotan Pencuri Bongkar Rumah di Jalan Pabrik Tenun Medan

Selanjutnya pelaku mengambil televisi, namun pada saat akan membawa televisi tersebut perbuatannya diketahui warga. Pelaku lalu diamankan warga dan saat bersamaan datang petugas patroli menuju di TKP dan menangkap pelaku. "Pelalu lalu dibawa ke komando guna penyidikan selanjutnya," pungkasnya. (BS04)


Tag: