Peristiwa

Polrestabes Medan Semprot Disinfektan di Pasar Simpang Limun



Polrestabes Medan Semprot Disinfektan di Pasar Simpang Limun
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Tim gabungan Polrestabes Medan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan. Kegiatan yang dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Medan.

"Penyemprotan berlanjut hingga ke kawasan wilayah hukum Polsek Patumbak yang juga kawasan padat penduduk yang rentan terpapar Covid-19," ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Minggu (09/05/2021).

Dia mengaku, pusat perdagangan Simpang Limun itu salah satu lokasi yang banyak dikunjungi oleh warga seputaran Simpang Limun, bahkan dari daerah lain. Tentunya, diharapkan kepada warga yang hendak melakukan transaksi jual beli di Pasar Simpang Limun Medan, terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan cara menggunakan masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan selalu berdoa.

"Sebab saat ini penyebaran virus corona di Kota Medan belum berakhir. Lawan virus corona dengan cara patuhi prokes," papar mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Baca Juga : Waka Polsek Medan Baru Tinjau Posko Pengawasan Prokes Covid-19 di Brastagi Supermarket Medan

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Simpang Limun Medan, pihaknya juga menghimbau kepada pedagang dan pembeli gunakan masker dan jaga jarak. "Sehingga warga juga berperan aktif memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kota Medan," pungkas mantan Kabag Sumda Polrestabes Medan ini. (BS04)


Tag: