Peristiwa

Polisi Tembak Mati Satu Pelaku Perampokan Toko Emas di Simpang Limun



Polisi Tembak Mati Satu Pelaku Perampokan Toko Emas di Simpang Limun
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI

Beritasumut.com - Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan menembak mati seorang pelaku perampokan toko emas yang beraksi di Pasar Simpang Limun Medan beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengakui, kalau seorang pelaku berinisial H tersebut memang diberikan tindakan tegas dan terukur yang menyebabkannya tewas. "Satu pelaku perampokan pajak simpang limun inisial H berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia," katanya kepada wartawan, Selasa (14/09/2021).

Hadi menjelaskan, pelaku terpaksa ditembak, karena melakukan perlawanan saat polisi akan melakukan pra rekonstruksi untuk menunjukan arah pelarian dan titik kumpul terakhir para pelaku lainnya. "Pelaku (dianggap) membahayakan petugas saat pra rekon dilakukan," tandasnya.

Baca Juga : Siang Bolong, Komplotan Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas di Pasar Simpang Limun, Pelaku Tembak Sejumlah Orang

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, selain pelaku berinisial H ini, polisi juga telah membekuk tiga pelaku lainnya. Dikabarkan ketiga pelaku itu juga diberikan tindakan keras dan terukur oleh petugas.

Seperti diketahui, aksi perampokan toko emas yang berlangsung di Pasar Simpang Limun Medan itu terjadi, pada Kamis (26/09/2021) lalu. Selain menggasak lima kilogram emas, para pelaku yang menggunakan senjata api juga menembak seorang juru parkir yang ada di lokasi kejadian. (BS04)


Tag: