Peristiwa

Polisi Tangkap Seorang Komplotan Bongkar Gedung USU



Polisi Tangkap Seorang Komplotan Bongkar Gedung USU
beritasumut.com/ist
beritasumut.com -Polsek Medan Baru tangkap seorang komplotan bongkar gedung eks Pramuka Universitas Sumatera Utara (USU) Medan yang nyaris diamuk massa. Pelaku yang berhasil diamankan itu, Ingles Ginting (32) warga Jalan Jamin Ginting, Gang Keluarga Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus kepada wartawan, Jumat (28/05/2021), mengatakan, Kejadiannya pada Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekira pukul 12.00 WIB, saat pelapor bersama temannya kerjanya melakukan patroli rutin di seputaran kampus USU dan saat melintasi Jalan Kampus, pelapor melihat pelaku sedang duduk duduk di belakang gedung eks Pramuka USU.

Sehingga, pelapor menegur pelaku dan pelaku mengatakan akan mengambil buah mangga. Namun pelapor curiga karena melihat tangan pelaku kotor dan berlumuran tanah. Selanjutnya korban menanyakan kembali apa tujuan pelaku. Pelaku mengakui mengambil kabel instalasi listrik yang berada di gedung Eks Pramuka USU.

Selanjutnya, pelapor menyerahkan pelaku ke Polsek Medan Baru yang nyaris diamuk massa. Kemudian petugas melakukan introgasi terhadap pelaku dan pelaku mengakui mengambil kabel instalasi listrik tersebut sekira pukul 08.00 WIB dengan memanjat tembok pagar dan merusak asbes gedung kemudian mengambil kabel listrik dengan memotong kabel menggunakan tang potong, kemudian memasukkan potongan kabel tersebut ke dalam kantongan plastik.(BS06)

Tag: