Peristiwa

Percepatan Vaksinasi Covid-19, Gubernur Edy Kunjungi Nias Bersama Pangdam dan Kapolda



Percepatan Vaksinasi Covid-19, Gubernur Edy Kunjungi Nias Bersama Pangdam dan Kapolda
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengunjungi Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Kamis (17/2/2022). Tujuannya untuk akselerasi vaksinasi Covid-19, terutama bagi lanjut usia (Lansia yang) dan anak usia 6-11 tahun.

Dalam arahannya, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan kehadirannya bersama Pangdam dan Kapolda di Kepulauan Nias karena kabupaten/kota ini merupakan yang terjauh dari ibukota dan terpisah perairan. Dalam kondisi pandemi Covid-19, terjadinya penyebaran virus cukup mengkhawatirkan karena posisinya berada di satu pulau.

Baca Juga : Temukan Obat Kadaluarsa, Walikota Medan: Berbahaya Bagi Kesehatan Anak Jika Dikonsumsi

“Kalau kita lihat virus ini, berbahaya kalau Nias tidak ditangani. Inilah hasil diskusi kita bersama Pangdam dan Kapolda,” ujar Gubernur, pada acara yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Gunungsitoli, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Untuk itu, Gubernur menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara di Gunungsitoli yang memfasilitasi tempat kegiatan tersebut, yakni Kanwil Kemenag setempat, pengelola sekolah serta pemerintah kabupaten/kota se-Kepulauan Nias. Dukungan itu pun dinilai menjadi motivasi bagi pemerintah provinsi bersama unsur Forkopimda lainnya.


Tag: