Peristiwa
Minta Dievaluasi

Pengamat : Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak Sudah on the Track



Pengamat : Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak Sudah on the Track
beritasumut.com/ist

beritasumut.com -Statemen BEM Nusantara yang meminta Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo mengevaluasi Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, mendapat reaksi keras dari sejumlah kalangan di Sumut. Pasalnya tudingan BEM Nusantara yang menyebutkan banyaknya masalah pelanggaran etika dan profesionalisme oknum Polri di Sumut menjadi tanggungjawab Irjen Panca, merupakan hal yang sangat subjektif dan tendensius.

"Saya hanya ingin mempertanyakan apa motif dari tudingan BEM Nusantara itu yang jelas menyudutkan posisi Kapolda Sumut Irjen Panca. Ini perlu diluruskan sehingga tidak terjadi semacam pembunuhan karakter oleh sekelompok orang yang punya kepentingan tertentu," ucap Advokat Senior Zakaria Rambe yang merupakan Direktur Operasional di Firma Hukum GJK, Jumat (05/11/2021).

Zakaria menjelaskan, bahwa sejumlah persoalan yang dipaparkan BEM Nusantara terkait oknum Polri di Sumut merupakan pelanggaran etika dan disiplin. Menurutnya, seluruh persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh Irjen Panca selaku Kapolda Sumut secara cepat dan transparan.

"Ini aneh, Irjen Panca itu menegakkan aturan, membangun budaya disiplin dengan keras. Jika ada anggota Polri yang menyalahi diberikan punishment, itu sikap yang tepat. Tapi jadi aneh jika ada yang malah memutarbalilkan hal itu. Saya merasakan ada agenda tersembunyi dari statemen tersebut," kata Zakaria yang juga merupakan inisiator Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM).


Tag: