Peristiwa

Pemko Gunungsitoli Laksanakan Vaksinasi Merdeka Anak



Pemko Gunungsitoli Laksanakan Vaksinasi Merdeka Anak
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua didampingi Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE MSi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di UPTD SD Negeri 070974 (depan Kantor Kejaksaan Negeri) Kota Gunungsitoli. Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun ini serentak dilaksanakan di 30 Provinsi di Indonesia sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi Covid-19 yang diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu menyampaikan bahwa pencanangan vaksinasi sinovac untuk anak usia 6-11 tahun dengan sasaran sebanyak 17.111 orang siswa yang akan di vaksin. Cakupannya adalah anak-anak tingkat Sekolah Dasar dan beberapa anak-anak usia 6 tahun yang ada di Taman Kanak-Kanak.

Baca Juga : Kapolda Sumut Pimpin Langsung Serah Terima Jabatan PJU

"Ada sebanyak 115 unit Sekolah Dasar dan beberapa Taman Kanak-Kanak yang tersebar di wilayah Kota Gunungsitoli.Dengan dukungan orangtua siswa yang kooperatif, sebaran vaksin sinovac untuk anak-anak ini, kita upayakan tempo dua minggu ke depan sudah selesai,” ujar Wilser dilansir dari laman gunungsitoli, Minggu (09/01/2022).

Turut hadir, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin, Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan SIK, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs Oimonaha Waruwu, dan beberapa Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.(BS09)


Tag: