Peristiwa

Maling Kabel Listrik dan Pipa AC di Auditorium USU, Faisal Ditangkap Polsek Medan Baru



Maling Kabel Listrik dan Pipa AC di Auditorium USU, Faisal Ditangkap Polsek Medan Baru
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polsek Medan Baru berhasil menciduk seorang komplotan pencurian kabel listrik dan pipa AC milik Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Pelaku yang tertangkap itu diketahui bernama Faisal Ardian (38) warga Jalan Jamin Ginting, Gang Sahabat Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus kepada wartawan, Kamis (19/08/2021) mengatakan, kejadian dan penangkapannya pada hari Senin (09/08/2021) sekira pukul 18.30 WIB. Telah terjadi pencurian berupa kabel-kabel listrik dan pipa AC milik Gedung Auditorium USU Medan.

"Adapun kejadiannya saat korban Satpam Petrus Sembiring (51) melakukan patroli di seputaran Kampus USU. Korban melihat pelaku telah diamankan oleh petugas kampus, di mana pelaku baru melakukan pencurian kabel tersebut. Selanjutnya pelaku mengaku mengambil kabel tersebut dengan memanjat pagar gedung dan kemudian memotong kabel-kabel tersebut dengan menggunakan pisau cuter dan 1 buah obeng," jelasnya.

Baca Juga : Jadi 'Tamu Tak Diundang' di Rumah Seoang Janda, Hakim Dihajar Warga di Jalan Perwira II Medan

Pelaku kemudian memasukkan kabel tersebut ke dalam tas sandang dan membawanya kabur. Saat pelaku akan turun dari gedung, ternyata perbuatan pelaku diketahui oleh petugas kampus dan segera mengamankan pelaku. "Pelaku sudah ditangkap dan diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya," pungkasnya. (BS04)


Tag: