Peristiwa

Koramil 0201-03/MD bersama KADIN Medan Gelar Bakti Sosial Berbagi Sembako untuk Masyarakat Medan Denai



Koramil 0201-03/MD bersama KADIN Medan Gelar Bakti Sosial Berbagi Sembako untuk Masyarakat Medan Denai
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Koramil 0201-03/MD bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan mengadakan kegiatan bakti sosial dengan berbagi paket Sembako kepada warga di lingkungan Kecamatan Medan Denai, pada Minggu (09/05/2021). Aksi baksos ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), di bulan suci Ramadhan 1442 H.

Sembako tersebut didistribusikan kepada masyarakat sekitar kantor Koramil 0201-03/MD. Sebelum pembagian sembako dilaksanakan, dengan bantuan Tokoh Masyarakat setempat panitia melakukan pendataan dan pembagian kupon kepada warga yang paling berhak menerima. Agar dapat menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, Koramil 0201-03/MD yang dikomandani oleh Kapten kav JTB Sembiring mendistribusikan paket sembako secara tertib dan teratur dengan menjaga jarak aman untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kapten Kav JTB Sembiring yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini berharap, dengan kegiatan Ramadhan Berbagi ini akan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19 dan juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, karena dilaksanakan di bulan Ramadhan. "Semoga paket sembako yang dibagikan dapat bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT," katanya.

Baca Juga : Pengukuhan Pengurus Kadin Medan Periode 2020-2025, Arman Chandra : Kadin Medan Siap Bersinergi Membangun Kota Medan

Senada itu, Ketua KADIN Medan Arman Chandra yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan, aksi berbagi di bulan Ramadhan ini juga sebagai pengganti acara buka puasa bersama yang biasa dilakukan setiap tahunnya. "Kegiatan ini merupakan perwujudan sikap konsisten keluarga besar KADIN dalam menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat kota Medan, dengan meniadakan kegiatan yang bersifat pengumpulan masyarakat," sebutnya dalam acara yang mengusung tema "Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa" ini.

Ketua KADIN berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tidak dapat mencari nafkah secara normal seperti biasa, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," harapnya. (BS06)


Tag: