Peristiwa

Kesetaraan Gender di Lingkungan Kerja, Menteri Bintang Ajak Masyarakat Bangun Kesadaran Bagi Sesama



Kesetaraan Gender di Lingkungan Kerja, Menteri Bintang Ajak Masyarakat Bangun Kesadaran Bagi Sesama
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pemberdayaan perempuan dan menerapkan kesetaraan gender di lingkungan kerja. Hal ini diungkapnya dalam Webinar bertajuk Women in Action: Unleashing The Power Within in Challenging Time, pertengahan pekan ini.

Menteri Bintang, dilansir dari Kemenpppa.go.id, Jumat (19/03/2021) mengatakan, jika karyawan perempuan diposisikan sebagai aset yang berharga, maka tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi perempuan untuk bekerja dan mengembangkan karir serta kapasitasnya, namun juga dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi perusahaan, dalam hal reputasi, citra, dan pada akhirnya peningkatan profit.

Baca Juga : Menteri Bintang Apresiasi Perempuan Pelaku Usaha, Topang Ekonomi Bangsa di Masa Pandemi

Meskipun saat ini berbagai kemajuan menuju kesetaraan gender telah tercapai, sambungnya, tetapi perjuangan kita masih jauh dari kata selesai. Perjuangan ini hanya dapat dimenangkan dengan membangun kesadaran bagi sesama mengenai pentingnya pemberdayaan perempuan. Percayalah bahwa perempuan boleh bermimpi untuk dirinya dan meraih mimpinya.

"Marilah kita mulai perjuangan ini dari diri sendiri. Mari kita membuka wawasan untuk menerapkan prinsip-prinsip kesetaraan gender pada kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan kerja,” jelas Menteri Bintang.


Tag: