Peristiwa

Kemenag Bakal Gelar Dialog Budaya Keagamaan di Awal Juli 2021



Kemenag Bakal Gelar Dialog Budaya Keagamaan di Awal Juli 2021
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Dialog Budaya Keagamaan bertajuk Kesultanan Nusantara dan Moderasi Beragama, di Cirebon, Jawa Barat. Kegiatan yang merupakan kerja sama Balitbang Diklat Kemenag dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada 1-3 Juli 2021.

“Acara ini akan melibatkan kesultanan-kesultanan yang ada di Indonesia. Persiapan kegiatan ini telah dilakukan, dan kami berharap Bapak Menteri dapat hadir dalam pembukaan acara tersebut,” ujar Kepala Balitbang Diklat Kemenag Gunaryo saat melaporkan persiapan acara kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta, Selasa (22/06/2021).

Turut hadir dalam pertemuan bersama Menag, Staf Khusus Menteri Agama Nuruzzaman, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Sumanta Hasyim, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (Puslitbang LKKMO) Arskal Salim, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Adib, dan Sekretaris Menteri Thobib Al-Asyhar

Baca Juga : Pemko Medan Harapkan FKUB Terus Bina Kerukunan dan Keharmonisan Umat Beragama

Gunaryo menuturkan, dialog budaya keagamaan yang diselenggarakan ini merupakan upaya untuk melestarikan ke-Islaman di nusantara. “Bagaimana pun juga, keberadaan Indonesia yang damai, yang telah kita warisi kedamaiannya itu sebenarnya adalah warisan dari bersatunya ulama wal umara yang dimulai pada era kesultanan Islam di Indonesia,” ungkapnya dilansir dari Kemenag.go.id, Selasa (22/05/2021).


Tag: