Peristiwa

Jadikan Wanita sebagai Pancingan, Pelaku Perampokan Diringkus Polsek Patumbak



Jadikan Wanita sebagai Pancingan, Pelaku Perampokan Diringkus Polsek Patumbak
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Dua kasus perampokan dengan modus menjadikan wanita sebagai pancingan berhasil diungkap Polsek Patumbak. Dua kasus ini terjadi dalam kurun waktu sekitar satu bulan. Empat pelaku terdiri dari tiga pria dan seorang wanita diringkus polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari informasi dihimpun, para pelaku tersebut adalah MDFS (26) warga Desa Patumbak Kampung, JM (28) warga Jalan Perhubungan, A (29) warga Desa Marindal II, dan seorang wanita, NHS (19) warga Jalan Letda Sujono. Kasus ini sendiri terungkap, berawal dari penangkapan terhadap tersangka MDFS dan JM, yang dalam aksinya, tersangka merampok sepeda motor milik korbannya, Rajin Purba (52) warga Jalan Air Bersih Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Jumat (8/11) lalu.

Baca Juga : Pemkab Deli Serdang Gelar Pertemuan dengan 12 Perwakilan Serikat Pekerja dan Buruh

“Modusnya tersangka menggunakan wanita sebagai pancingan. Saat korban melintas, tersangka wanita, N (DPO) meminta tumpangan pada korban untuk diantarakan ke Perumahan Oma Deli. Sesampainya di lokasi, kedua pelaku yang sudah menunggu langsung memukul korban hingga terjatuh. Lalu ketiganya kabur membawa sepeda motor korban,” ungkap Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ridwan.

Dari kejadian tersebut, jelas Faidir, korban pun langsung membuat laporan ke Polsek Patumbak. Selanjutnya pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua tersangka dari lokasi berbeda, pada Kamis (8/11/2021).“Dari pemeriksaan, tersangka mengakui semua perbuatannya dan sudah menjual sepeda motor korban pada pria bernama Siregar dikawasan Tembung seharga Rp4 juta. Adapun uang tersebut dibagi-bagi para tersangka dan sisanya digunakan untuk foya-foya. Kini kasusnya masih terus kita dalami,” terangnya.


Tag: