Peristiwa

Gubernur Sumut Resmikan Gedung Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumut



Gubernur Sumut Resmikan Gedung Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumut
beritsumut.com/ist

beritasumut.com - Gedung Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara diresmikan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi pada hari senin tanggal 23 Agustus 2021 di Jalan Mandala By Pass, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

“Kehadiran agama sejatinya membawa kebaikan bagi umatnya, sebagaimana ajaran Buddha yang memiliki jumlah penganut terbanyak di wilayah Asia, termasuk Indonesia yang menjadikan agama Buddha sebagai salah satu agama resmi di Indonesia. Saya tentu saja bahagia sekali, bisa hadir disini meresmikan Gedung Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara.” ujar Edy Rahmayadi pada sambutannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa provinsi Sumatera Utara sangat indah, sejak lama hidup rukun berdampingan dalam semangat kebhinnekaan, dan bisa dikatakan bahwa Sumatera Utara merupakan miniatur kemajemukan di Indonesia.

“Mudah-mudahan, Gedung Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara bisa membawa manfaat besar bagi umat Buddha khususnya di Sumatera Utara. Salam saya untuk seluruh umat Buddha di Sumatera Utara, salam damai untuk kita semua,” ujar Edy Rahmayadi.

Ketua Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Albert Masli SE MM, mengatakan, gedung Pusdiklat ini setelah diresmikan akan segera merencanakan dan menjalankan program-program pendidikan dan latihan kepada generasi muda agar kelak bisa menjadi SDM yang berkualitas dan berdaya saing, serta dapat berkarya bagi bangsa dan negara tercinta Indonesia, khususnya provinsi Sumatera Utara.

“Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara akan melakukan pelayanan dan pembinaan masyarakat pada bidang pendidikan, sosial, kemanusiaan, keagamaan, pertanian perkotaan (urban farming), ekonomi kreatif/UMKM, dan kesehatan masyarakat. Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjalankan visi-misi kami. Mohon doa restu dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat agar kami diberikan kekuatan dan semangat dalam berkarya,” ujar Albert Masli SE MM.

Acara peresmian tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung dan prosesi penguntingan pita oleh Gubernur Sumatera Utara. Dikarenakan saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, acara peresmian tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan jumlah tamu undangan yang hadir.

Acara peresmian tersebut turut disaksikan dan dihadiri oleh: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Prof. Drs. Syaifuddin, M.A., Ph.D., Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Asren Nasution, M.A., Pembimbing Masyarakat Buddha Provinsi Sumatera Utara, Budi Sulistiyo, S.Ag., M.Pd.B., Ketua WALUBI Provinsi Sumatera Utara, Brilian Moktar, S.E., M.M., M.H., Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Merry Amelia Prasetio, Penyelenggara Buddha Kota Medan, Bapak Rames Khumar, S.Ag., M.Pd., Ketua PERMABUDHI Kota Medan, Bapak Hasustan Kosim, S.H., M.Pd., Ketua DPD Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Harry alias Goh Sing Guan, Ketua Yayasan Satya Dharma Medan, Hartopo Wirjono, S.E., serta ketua majelis dan lembaga keagamaan Buddha.(rel)


Tag: