Peristiwa

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Wujudkan Impian Warga Perlis Miliki Air Bersih



Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Wujudkan Impian Warga Perlis Miliki Air Bersih
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi wujudkan impian warga Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat yang sejak lama kesulitan air bersih. Lewat BUMD PDAM Tirtanadi dan bekerjasama dengan PDAM Tirta Wampu, pihaknya sukses mengaktifkan kembali sumur bor bekas pembangunan negara Belanda yang sudah 18 tahun terbengkalai. Momentum jelang peringatan HUT RI ke-76 itu menjadi berkah bagi warga Perlis.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut), Kabir Bedi mengatakan, perbaikan sumur bor tersebut dilakukan berdasarkan instruksi dari Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi. "Kita hadir di Desa Perlis karena instruksi dari Gubernur Sumatra Utara pak Edy Rahmayadi, menginstruksikan kepada PDAM Tirtanadi pada tanggal 21 Juli untuk mengecek terkait ketersediaan air bersih di Desa Perlis," ujar Kabir Bedi, Senin (16/08/2021).

Lebih lanjut Kabir mengatakan kalau perintah kepadanya setelah Gubernur Edy mendapatkan laporan dari Tokoh Ada Langkat soal keluhan warga Perlis yang kesulitan air bersih. "Jadi pak Gubernur mendapat laporan dari Datuk Tengku Candra, Kejuruan stabat, bahwa ada warga kita di Desa Perlis mengalami kesulitan mendapat air bersih," sambungnya.

Baca Juga : Gubernur Sumut Minta PDAM Tirtanadi Percepat Kejar Target Kebutuhan Air Minum Masyarakat

Setelah mendapat perintah dari Gubernur Sumatra Utara, pihak PDAM Tirtanadi berkoordinasi dengan PDAM Tirta Wampu untuk meninjau dan meneliti air dari sumur bor tersebut. Karena lokasinya di Kabupaten Langkat PDAM Tirtanadi selanjutnya berkoordinasi dengan PDAM Tirta Wampu. "Jadi setelah koordinasi kami bersama-sama meninjau ke desa perlis. Setelah kita ke lokasi, kepala desa menunjukkan sumur ex Belanda yang dibangun di akhir tahun 1800an," katanya.


Tag: