Peristiwa

Bobby Nasution Safari Ramadan ke Masjid Al Akbar di Medan Tuntungan



Bobby Nasution Safari Ramadan ke Masjid Al Akbar di Medan Tuntungan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Al Akbar di Jalan Petunia Raya No.7, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (06/05/2021). Safari ramadhan ini dimaksudkan, agar terjalin silaturahmi yang harmonis antara Pemko Medan dengan masyarakat.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, safari ramadhan tahun ini digelar dengan dua versi, pertama dilakukan secara langsung dan yang kedua dilakukan secara virtual. Hal tersebut guna mencegah penularan covid-19. "Meskipun dilakukan secara virtual, bukan berarti mengurangi makna dari safari ramadhan tersebut guna tetap dapat menjaga silaturahmi dengan masyarakat," kata Wali Kota Medan.

Dalam Safari Ramadan yang juga dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kota Medan dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan ini. Wali Kota Medan menyampaikan sejumlah program Pemko Medan salah satunya ialah pembentukan Masjid mandiri dengan menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai pusat peradaban umat dan pusat ekonomi keummatan.

Baca Juga : Bobby Nasution Nilai Masjid dapat Berperan Cegah Penularan Covid-19 dan Pulihkan Perekonomian

"Di Kota Medan terdapat 1.115 Masjid, apabila Masjid-Masjid ini diberdayakan maka akan mampu menopang perekonomian jamaahnya melalui berbagai kegiatan ekonomi keumatan sehingga nantinya para jamaah dan Masjid itu akan semakin makmur," ujar Wali Kota Medan.


Tag: