Peristiwa

Bangun Sanitasi di 10 Desa Wisata Danau Toba, Pertamina Diapresiasi Para Menteri



Bangun Sanitasi di 10 Desa Wisata Danau Toba, Pertamina Diapresiasi Para Menteri
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Untuk mendukung Kawasan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwasata Super Prioritas, Pertamina membangun sanitasi di 10 desa wisata. Pembangunan sanitasi dilakukan berstandar internasional untuk menarik minat mancanegara sekaligus memberikan kenyamanan kepada turis yang berkunjung ke Kawasan Danau Toba.

Pembangunan sanitasi yang dilakukan sebagai bagian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina ini, tersebar di Kabupaten Humbang Hasundutan (3 Desa Wisata), Kabupaten Toba (4 Desa Wisata) dan Kabupaten Tapanuli Utara (3 Desa Wisata). Serah terima Program TJSL Pertamina ini dilakukan di Danau Toba, Tapanuli Utara.


Baca Juga : Pemprov Sumut Minta Harga BBM Non-Subsidi Tidak Naik, Ini Jawaban Pertamina


Hadir dalam serah terima secara virtual Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wamen I BUMN Pahala N Mansyuri, Komisaris Pertamina Condro Kirono dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, dan memberikan apresiasi kepada Pertamina atas pelaksanaan program TJSL dalam bentuk pembangunan Sanitasi di Kawasan Danau Toba.

Pembangunan sanitasi di 10 desa wisata ini dilakukan melalui kolaborasi antara Pertamina dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka penguatan pengembangan destinasi wisata super prioritas.


Tag: