Peristiwa

Panglima TNI: Jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Media Instropeksi Diri



 Panglima TNI: Jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Media Instropeksi Diri
beritasumut.com/ist

beritasumut.com -Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, yang diikuti Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI, bertempat di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (03/11/2021).

Pada pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M kali ini mengambil tema “Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”, dan sebagai penceramah Habib Ir Nabiel Fuad Al Musawa, M.Si. pimpinan Majelis Rasululloh SAW Pusat Indonesia.

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Irjen TNI Letjen TNI Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa mari semuanya untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai media instropeksi diri. “Sejauh mana kita mencintai kepribadian dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW guna dijadikan pedoman dasar baik sikap, tutur kata maupun tindakan dalam kapasitas kita melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara dan bangsa,” ujarnya.

Panglima TNI mengajak Prajurit dan PNS TNI untuk menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kebersamaan TNI bersama rakyat dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga akan semakin mengokohkan persatuan serta kesatuan bangsa, sebagai wujud implementasi dari profesionalisme prajurit TNI.


Tag: