Pendidikan

Tinjau Simulasi PTM di SMPN 1, Wali Kota Medan Optimis Sekolah Dapat Dibuka Mulai Juli 2021



Tinjau Simulasi PTM di SMPN 1, Wali Kota Medan Optimis Sekolah Dapat Dibuka Mulai Juli 2021
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku optimis pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa digelar di sekolah-sekolah yang ada di Medan mulai bulan Juli 2021. Namun siswa yang mengikuti PTM hanya mengikuti pembelajaran selama dua pertemuan setiap minggu dengan durasi dua jam. Pilihan siswa yang ikut PTM di sekolah juga ada pada Orangtua siswa.

"Kita optimis tapi tetap harus melihat, jangan menjadikan satu simulasi ini menjadi standar kepada semua sekolah. Artinya SMP Negeri 1 dengan SMP lain mungkin berbeda karakter. Nah hari ini perlu kita pastikan semuanya, tapi kalau standar prokesnya SMP Negeri 1 ini sudah bisa kita ikuti," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika meninjau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 Medan, Jalan Bunga Asoka, Senin (21/06/2021).

Menurut Bobby Nasution, PTM sangat diperlukan meskipun saat ini Kota Medan masih dilanda Pandemi Covid-19. Namun Bobby Nasution menilai berdasarkan keluhan yang didapati dari orang tua siswa belajar jarak jauh membuat siswa jenuh. Apalagi salah satu siswa saat ditanyai kenal nggak sama teman di kelas, mereka bilang kenal tapi tidak bertemu secara langsung.

Baca Juga : Presiden Instruksikan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Sekolah Dilaksanakan Ekstra Hati-Hati

"Ini tentunya psikologis anak yang perlu kita perhatian. Artinya selain melihat bagaimana menyelesaikan permasalahan COVID-19. Tapi permasalahan pendidikan anak bukan hanya materi pelajaran, melainkan bagaimana mengembangkan bagaimana cara dia berkomunikasi, bersosialisasi ini yang penting. Namun Pemko Medan tidak akan memaksa seluruh siswa harus mengikuti sekolah tatap muka di tengah pandemi Corona atau COVID-19. Pilihan untuk ikut belajar tatap muka di sekolah ada pada Orangtua siswa," sambung Wali Kota Medan.


Tag: