Pendidikan

Sukseskan Program Kampus Merdeka Belajar, Bank Sumut Siap Bantu USU



Sukseskan Program Kampus Merdeka Belajar, Bank Sumut Siap Bantu USU
BERITASUMUT,COM/IST

Beritasumut.com-Bank Sumut sebagai bank daerah menyatakan kesiapannya dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di bawah kepemimpinan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin SSos MSi.Hal itu ditegaskan dalam audiensi lanjutan penjajakan kerja sama antara USU dengan Bank Sumut di Ruang Rapat Rektor Biro Administrasi USU.

Rektor Dr Muryanto Amin didampingi Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan SH MHum, menegaskan USU akan menyiapkan mahasiswa-mahasiswa yang disesuaikan dengan portofolio Bank Sumut.

Baca Juga : RUPS LB PT Bank Sumut Usulkan Dua Nama Calon Dirut Baru

"Harapannya sesudah diberi materi perkuliahan ada tindak lanjutnya, misalnya bisa magang di Bank Sumut atau bahkan setelah lulus bisa bekerja juga di sana," ujar Dr Muryanto dilansir dari laman usu, Minggu (09/05/2021).

Selain itu, rektor juga berharap Bank Sumut mendukung program UMKM yang digagas oleh para mahasiswa. USU sendiri telah menyiapkan katalog produk-produk mahasiswa yang dinilai mampu bersaing di pasar."USU sendiri juga membuka peluang untuk membeli produk-produk itu. Namun ada kendala di birokrasi keuangannya. Barang yang dibeli tidak bisa langsung dibayarkan," terangnya.

Sementara, UMKM sendiri butuh sumber pendanaan modal untuk terus produksi. "Jadi bisa tidak kira-kira Bank Sumut membuat skema pembiayaan dana talangnya," sambung Dr Muryanto.


Tag: