Pendidikan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 2 Padangsidimpuan, Momentum Memperbaiki Akhlak



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 2 Padangsidimpuan, Momentum Memperbaiki Akhlak
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di MAN 2 Padangsidimpuan berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Hal itu ditandai dengan antusiasnya para siswa dan guru dalam mengikuti rangkaian acara yang digelar pada Selasa (19/10/2021) di Lapangan Utama Madrasah.

Kepala MAN 2 Padangsidimpuan, Maisaroh, dalam kata sambutannya menyampaikan tentang pentingnya mengingat kembali perjuangan rasulullah Muhammad SAW yang dijadikan sebagai panutan sekaligus suri teladan bagi seluruh ummat Islam di seluruh dunia.

Hadir sebagai penceramah dalam kesempatan tersebut, Ustadz Sufrin Efendi Lubis, memaparkan tentang perlunya meneladani nabi Muhammad SAW dalam seluruh aktivitas kehidupan. “Risalah agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW merupakan ajaran yang mementingkan akhlak, ilmu dan pendidikan. Sudah sewajarnya kita memajukan dunia pendidikan Islam dengan mecontoh segala perilaku dan karakter positif yang ada pada diri beliau,” ujarnya, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga : Sambut Maulid dan Hari Santri, Aplikasi KESAN Rilis Fitur Audio Shalawat

Peringatan maulid tahun ini juga menjadi sangat istimewa dengan kehadiran pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Padangsidimpuan, Kholid Syaifullah yang menjadi mitra MAN 2 Padangsidimpuan dalam memeriahkan Peringatan Hari Besar Keagamaan Islam (PHBI). Dalam kesempatan tersebut, Kholid Syaifullah memberi semangat kepada para siswa MAN 2 Padangsidimpuan. “Peringatan maulid nabi Muhammad SAW harus bisa merubah segala aspek kehidupan kita dengan menonjolkan aspek akhlak dan memajukan dunia pendidikan. Siswa MAN 2 Padangsidimpuan harus menjadi generasi terbaik di masa depan,” paparnya.

Hadir sebagai undangan, penanggungjawab bimbingan belajar Adzkia Kota Padangsidimpuan, Andi Zulfadli Siregar. KTU kemenag Kota Padangsidimpuan, Kasman, yang menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana untuk kembali menomorsatukan dan memuliakan sosok rasulullah Muhammad SAW. (BS09)


Tag: