Pendidikan

Kuatkan Peran Dakwah, BMH Sumut Kembali Resmikan Rumah Qur'an di Pancur Batu



Kuatkan Peran Dakwah, BMH Sumut Kembali Resmikan Rumah Qur'an di Pancur Batu
BERITASUMUT,COM/IST

Beritasumut.com-Sebagai upaya memberantas buta huruf Al Qur'an dan menyiarkan dakwah Islam, BMH menggagas Program Rumah Qur'an sekaligus peresmian Program Rumah Qur’an Sektor Pancur Batu.

Irvan Mendrofa, Kepala Divisi Program BMH Sumut mengatakan bahwa peletakan program Rumah Quran yang beralamat di jalan Tanjung Anom atau tepatnya di Masjid Al-Jihad, Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang ini merupakan upaya menghidupkan kembali kegiatan belajar mengajar Al-Qur'an yang sempat terhenti.

“Begitu info yang kami terima, sehingga tepat sekali jika kita dorong untuk dilaksanakannya (kegiatan mengaji) kembali. Dengan begitu, Program Rumah Qur'an yang digagas oleh BMH Sumut ini telah eksis di 7 titik Sumut," ungkap Irvan, Minggu (08/11/2020).

Oleh karena itu, Laznas BMH Sumut sebagai inisiator akan selalu terus berupaya mengembangkan program Rumah Qur'an di daerah-daerah Provinsi Sumut, khususnya wilayah pedalaman dan terluar yang dinilai belum atau minim sentuhan Dakwah Islam.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali dengan adanya support dan dukungan dari BMH Sumut, terlebih kami dipercaya untuk menjalankan program Rumah Qur'an ditempat ini. Insya Allah semua yang terlibat, kami doakan keberkahan menyertainya," ungkap Fadlan Robbi, Guru Qur'an Pancur Baru

Selain diresmikannya program rumah Qur'an, BMH juga menyalurkan Al-Qur'an dan Buku Iqro untuk santri yang sedang belajar mengaji.Malik Fajar salah satu santri Qur'an pun mengungkapkan syukurnya atas alquran yang ia terima. “Makasih ya om, Insya Allah langsung saya pake nanti," ujar Fajar.(BS09)


Tag: